PSG Bakal Keluar Total Rp 7 Triliun untuk Neymar

saturadar.com | Semua orang pasti akan heran jika melihat klausul buy-out Neymar senilai 222 juta euro atau Rp 3 ,5 triliun. Akan tetapi kalau setelah resmi pindah ke Paris Saint-Germain, total biaya yang dikeluarkan ternyata hingga 447 juta euro atau Rp 7 triliun.

Neymar terus merapat ke PSG di bursa transfer lalu. Kabar yang didapat memang menyebutkan jika klub Neymar Barcelona, mengonfirmasi bahwa pemainnya itu sudah meminta dijual.

Barcelona cuma mau melepaskan Neymar jika PSG menebus klausul buy-out sebesar 222 juta euro secara penuh. PSG sudah sejak lama siap untuk menguras rekening mereka dalam menyanggupi transfer pemain-pemain bintang, salah satunya dari Blaugrana.

PSG juga telah menyiapkan kontrak besar untuk pemain 25 tahun itu. BBC mengatakan jika Neymar akan menerima 865 ribu euro per pekan (sebelum pajak) , atau sebesar 45 juta euro per tahun.

Kontraknya sendiri akan berdurasi lima tahun , yang artinya total nilai kontrak Neymar mencapai 225 juta euro. Jumlah tersebut bahkan lebih besar dari nilai klausul buy-out miliknya dalam kontrak dengan Barcelona.

Segingga jika kalau dijumlahkan, PSG sudah mengeluarkan 447 juta euro dalam lima tahun untuk menerima jasa Neymar. Jika dirupiahkan, jumlah itu setara dengan Rp 7 ,049 triliun. Sama dengan 10% APBD Jakarta tahun 2017, yang mampu membiayai pembangunan 19 simpang susun Semanggi.

Sungguh nilai yang fantastis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel