Ismed Sofyan Ciptakan Gol Aneh dan Menjadi Pahlawan Persija

Gol yang diciptakan Ismed Sofyan berhasil membawa timnya Persija menjadi pemenang pada pertandingan melawan Bhayangkara FC pada Jumat, 27 Juli 2018 lalu.

Kemenangan tersebut membuat Persija bertahan berada di papan atas klasemen Liga 1 2018. Saat ini Persija berada di posisi keempat dengan perolehan 28 poin dari 18 laga.

Pada pertandingan tersebut, Ismed Sofyan berhasil menciptakan satu gol yang membawa timnya menang 1-0 atas Bhayangkara FC.



Gol tersebut terjadi berawal dari sebuah tendangan bebas (free kick) dari tengah lapangan yang dilakukan oleh Ismed Sofyan. Tendangan bebas tersebut tidak dihadang seorang pemain pun, bahkan penjaga gawang tidak dapat membendung tendangan bebas dari jarak jauh tersebut.

"Itu gol aneh. Bola dari tengah tidak ada pemain yang mencoba menyentuh maupun menghadang dan akhirnya melewati kiper. Namun setelah itu kami banyak peluang, tapi belum bisa diselesaikan dengan baik. Seharusnya kami dapat poin," ujar Simon Mcmenemmy, Pelatih Bhayangara FC.

Pelatih Bhayangkara FC sudah memprediksikan bahwa pertandingan akan berjalan sengit dan ketat. Namun, Simon sama sekali tidak menyangka kekalahan tim asuhannya berasal dari sebuah tendangan bebas jarank jauh yang tidak begitu keras.

Ismed Sofyan yang bermain di posisi bek tersebut melakukan tendangan bebas ke arah gawang Bhayangkara FC. Penjaga gawang tidak dapat menghalau bola yang melaju ke arahnya sehingga gol tercipta pada menit 33 dan menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

"Kami juga sudah kerja keras, dan akhirnya berbuah hasil. Alhamdulillah teman-teman juga sudah bermain luar biasa, dan kami mendapatkan tiga poin," ujar Ismed Sofyan.

Pada pertandingan berikutnya Persija Jakarta akan melawat ke Malang, Jawa Timur, untuk menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/8/2018).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel