Sakit Kepala yang Tidak Biasa Merupakan Tanda Penyakit Serius

saturadar.com | Semua orang pasti pernah merasakan sakit kepala, akan tetapi ada beberapa kondisi sakit kepala yang menjadi pertanda penyakit serius.

Dikutip dari Prevention, Mark Maroko dari University of California, Los Angeles Medical Center mengatakankan, ada beberapa pertanda sakit kepala yang tak biasa, yang mengancam jiwa apabila diabaikan.

Nyeri Dikepala Secara tiba-tiba
Nyeri hebat di kepala yang datang mendadak dapat dijadikan pertanda adanya penyakit serius. Bisa saja karena terjadi perdarahan di dalam otak yang dalam istilah medis biasa disebut dengan subarachnoid hemorrhage. Jika kondisi ini terus berlangsung disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Sakit Kepala Yang Disertai Panas Tinggi
Kondisi demam menjelaskan adanya infeksi pada tubuh manusia, jika demam yang disertai dengan sakit kepala, bisa saja karena gejala infeksi di otak, seperti meningitis. Atau mungkin juga peringatan adanya ensefalitis atau radang otak, maka segera periksa ke dokter untuk memastikan kondisi lebih lanjut.

Sakit Kepala Dengan Nyeri di Mata
Yang wajib di waspadai juga adalah glaukoma akut. Jika merasa ada sakit pada kepala disertai nyeri di sekitar mata, apalagi kalau penglihatan juga akhirnya ikut mengalami masalah, misalnya pandangan kabur. Tidak boleh dianggap sepele, karena glaukoma sebenarnya bisa menyebabkan kebutaan.

Sakit Kepala di Bagian Pelipis
Sakit kepala di sekitar pelipis adalah salah satu gejala temporal artritis, yaitu kondisi dimana pembuluh darah di bagian pelipis meradang. Bila merasakan sakit kepala di dekat pelipis, mungkin terjadi temporal arteritis, khususnya jika sudah berusia 50 tahun atau lebih.

Sakit Kepala Dirasakan Semua Orang Dalam Satu Ruangan
Bisa saja disebut bukan pertanda penyakit yang serius, tapi jika salah penanganannya maka dampak negatifnya bisa saja sangat merugikan bagi tubuh seperti pingsan atau mengalami muntah-muntah.
Sakit kepala seperti ini bisa disebabkan oleh keracunan CO2. Jika ada lebih dari satu orang dalam ruangan yang mengalami sakit kepala, bisa jadi ruangan tersebut telah tercemar CO2. Ada baiknya segera buka jendela serta pintu ruangan.

Sedangkan jika terjadi di kantor baiknya segera meninggalkan ruangan tersebut menuju ruang terbuka, dan minta petugas memeriksa adanya kebocoran CO2.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel