Anak Miliarder yang Dididik dalam Keadaan Miskin oleh Keluarga


saturadar.com | Hitarth Dholakia, seorang anak miliarder India pemilik bisnis berlian. Kekayaan dan Perusahaan yang dimiliki keluarganya ditaksir bernilai hingga US$ 935 juta atau setara Rp 12,4 triliun.
Walaupun dirinya dilahirkan dengan kondisi yang serba ada alias kaya raya, Hitarth justru dididik dengan cara yang sangat jauh dari kemewahan. Setelah dia lulus kuliah, sang ayahanda mengirimnya ke pedalaman India supaya ia dapat mempelajari kehidupan dalam kesederhanaan seperti orang lain pada umumnya.

Dilansir dari indiatoday, Jumat (25/8/2017), Hitarth adalah lulusan dari sebuah universitas ternama di New York, Amerika Serikat. Di pertengahan bulan Juni yang lalu ia kembali ke kampung halamannya di Mumbai, India setelah menyelesaikan perkuliahan.

Keinginannya untuk dapat menghabiskan waktu bersama dengan keluarga selepas menyelesaikan tanggungjawabnya selama berkuliah pun harus pupus. Dirinya sangat terkejut ketika diminta untuk membiayai kehidupannya sendiri dan tinggal di pedalaman.

Dengan berat hati, pria berusia 23 tahun ini pun menyanggupi dan mengikuti perintah yang ditujukan padanya. Keluarganya hanya membekalinya dengan uang 500 rupee atau setara Rp 939.000,. 
Hitarth pun pergi merantau ke pedalaman India di desa bernama Hyderabad. Ia sampai disana Juli lalu dan tidak memiliki kenalan serta tempat tinggal.
“Saya tidak tahu kota, budaya, dan bahasanya.
Saya takut, tapi yakin. 

Dengan uang di dompet dan tak ada telepon, saya tiba di Hyderabad dan mulai hidup baru,” ucapnya.
Hitarth mengatakan bahwa ia mencari pekerjaan baru setiap minggu untuk memenuhi keperluan makanan, tempat tinggal, dan kebutuhan sehari-hari. Di tempat itu, ia juga tak dapat menggunakan nama keluarga atau hal-hal yang berkaitan dengan identitas asalnya.

Berbagai pekerjaan telah dicobanya. Bahkan Hitarth mengaku pernah bekerja sebagai pegawai SPBU dengan bayaran 100 rupee. Ia telah gonta-ganti pekerjaan sebanyak empat kali untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kehidupan yang jauh dari kemewahan, tempat tinggal yang dihuni anak miliarder ini juga hanya berupa rumah singgah. Di rumah dengan biaya sewa 6 ringgit tersebut, ia harus berbagi tempat dengan 17 orang penghuni lainnya.

"Saya merupakan lulusan dari Amerika Serikat, saya memiliki lisensi pilot dan pemegang sertifikat GIA Diamond Grading, akan tetapi tak ada satu orang pun yang membantu saya di Hyderabad. Setelah sampai sini, saya mulai mencari pekerjaan karena saya hampir tidak memiliki uang," ucap Hitarth.

Ini bukanlah kali pertama keluarga Dholakia melakukan hal-hal seperti ini pada anak-anaknya. Selama beberapa tahun terakhir, keluarga kaya raya tersebut ternyata sudah memerintahkan anak-anak mereka untuk menjalani kehidupan seperti orang-orang biasa yang jauh dari kehidupan mewah.
Sebelumnya ada Tulsi Bhai Dholakia berusia 31 tahun yang dikirim ke Koci setelah lulus pendidikan bisnisnya, agar dirinya mendapatkan pengalaman susah dalam hidup. Dan saat ini dia sudah diangkat sebagai Chief Executive Officer Hari Krishna Exports Pvt Ltd.

Ayah Hitarth Dholakia merupakan seorang pengusaha berlian bernama Savji Dholakia. Meskipun memiliki harta yang berlimpah, tetapi dia dikenal sebagai miliarder yang sangat dermawan.
Tahun 2016 yang lalu, perusahaannya telah memberi 400 rumah dan 1.260 mobil kepada sekitar 1.716 karyawan perusahaan sebagai bonus.  Sedang pada 2015, perusahaan tersebut telah menghadiahi 491 mobil dan 200 apartemen untuk ribuan karyawannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel