Selebriti yang Melakukan Pengecilan Payudara dan Alasannya

saturadar.com | Payudara yang terlalu besar dapat membuat tidak nyaman pemiliknya, bahkan ada juga yang mendatangkan keluhan. Maka tidak heran kalau tidak sedikit wanita pemilik payudara besar yang memutuskan untuk melakukan operasi pengecilan payudara.

Adanya gangguan yang dialami wanita pemilik payudara yang terlalu besar antara lain seperti nyeri pada leher, pundak mudah pegal, dan rasa tidak nyaman pada punggung. Terkadang juga dapat timbul ruam kemerahan di bagian lipatan payudara.

Matthew Schulman, dokter bedah plastik di New York City mengatakan bahwa operasi pengecilan payudara telah terbukti dapat meningkatkan kualitas hidup.

"Setelah operasi wanita akan bisa lebih aktif, bebas nyeri, dan mengalami peningkatan kualitas hidup," ucapnya.

Prosedur operasi pengecilan payudara dilakukan dengan menghilangkan kulit dan jaringan payudara. Pengencangan payudara juga merupakan bagian dari prosedur tersebut.

"Payudara baru yang lebih kecil akan diangkat ke posisinya seperti orang muda. Bagian aerola juga dibuat lebih kecil dan posisinya lebih tinggi," tambahnya.

Beberapa selebriti Hollywood bahkan secara terbuka mengakui, jika mereka melakukan prosedur operasi untuk mengecilkan ukuran payudaranya, beberapa diantaranya adalah :

1. Amber Rose
Dalam postingan di Instagram yang menampilkan fotonya menggunakan tank top berpotongan rendah, ia mengatakan tertarik melakukan pengecilan payudara. "Punggung saya sakit dan tak dapat mengenakan kaos tanpa perlu menggunakan bra nenek-nenek. Saya sebenarnya takut dengan bekas lukanya... ada saran? Apakah ada wanita di luar sana yang lebih bahagia meski memiliki bekas luka operasi? Dan saya tidak melakukan implan sehingga mereka tidak bisa hanya menyayat di sekitar puting," katanya.

2. Ariel Winter
Penyanyi yang terkenal dengan tubuh seksinya ini melakukan operasi pengurangan payudara pada tahun 2015. Payudaranya berhasil diturunkan dari ukuran 32F menjadi 34 D. Dengan postur tubuh setinggi 152 cm, dan memiliki payudara berukuran besar membuat Ariel mengaku merasa menderita.
"Terus-terusan merasakan nyeri dan seperti menggendong beban di dada membuat saya ingin operasi. Ada rasa percaya diri ketika akhirnya saya melakukan hal yang benar untuk tubuh," ucapnya.

3. Queen Latifah
Aktris ini melakukan tindakan operasi pengecilan payudara di tahun 2013 dengan alasan nyeri punggung dan pundak. Sayangnya ia kurang puas dengan hasil akhirnya karena menurutnya menjadi terlalu kecil. Ukuran sebelumnya adalah cup E dan menjadi DD. "Sebenarnya saya ingin ukuran DDD. Selain itu ada bekas luka. Sebenarnya saya kangen dengan bentuk yang dulu," katanya.


4. Kris Jenner
Kris adalah artis yang selalu terbuka dengan tindakan operasi yang ia lakukan, salah satunya saat ia melakukan pengecilan payudara. Dalam wawancara dengan Hollywood Life di tahun 2016, Kris mengaku implan payudaranya diambil dan diganti dengan yang lebih kecil, ia juga mengatakan jika payudara lamanya terasa terlalu besar.


5. Dina Manzo
Bintang serial The Real Housewives of New Jersey tersebut mengatakan ia melakukan operasi pengecilan payudara karena implant yang dimilikinya terlalu besar. "Saya merasa tidak nyaman dan seolah seperti menggendong anak kecil ke mana-mana," katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel