Tempat Wisata di Yogyakarta yang Memikat Hati

saturadar.com | Jogja memang tidak pernah kehabisan destinasi wisata. Walaupun objek wisata yang sudah ada dan terkenal sudah tergolong banyak, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus menambah jumlah tujuan wisata yang baru.

Disini setidaknya kami berikan beberapa tujuan wisata yang “gres” di Yogjakarta yang bisa Anda kunjungi saat singgah di jogja

Bukit Kediwung
Bukit Kediwung memamerkan pemandangan yang sangatlah indah. Untuk wisatawan yang suka berfoto, bukit ini sangatlah cocok dan harus menjadi tujuan wisata selama mengunjungi jogja. Wisatawan dijamin puas denganobjek wisata ini, alasannya ialah disamping memiliki pemandangan bagus, tempatnya juga memang membuat wisatawan merasa sangat nyaman.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit Kediwung adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam. Bukit Kediwung berlokasi tidak jauh dari Taman Buah Mangunan yang masuk kedalam wilayah Kabupaten Bantul. Untuk masuk ke area Bukit Kediwung pengunjung hanya harus membayar retribusi sebesar 2000 hingga 5000 rupiah saja.

Tebing Breksi
Destinasi wisata alam gres yang satu ini letaknya di Desa Sambirejo dan sudah sangat dikenal maupun dikunjungi wisatawan meski sejatinya masih dalam proses pembangunan dan pengembangan.

Meski begitu , hal tersebut bukan menjadi persoalan alasannya ialah pengunjung tetap mampu menikmati spot-spot menarik yang ada di sana. Tebing Breksi menjadi sangat terkenal lantaran ukiran-ukiran pada tebing yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto. Untuk mampu measuk ke Tebing Breksi wisatawan hanya perlu membayar 2000 rupiah , cukup murah bukan?

Puncak Becici
Jika berkunjung ke daerah Hutan Pinus dan Taman Buah Mangunan di Kabupaten Bantul, para wisatawan akan menemukan petunjuk untuk menuju Puncak Becici. Sempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat wisata ini, dijamin tidak akan menyesal karena pemandangan yg disajikan memang benar – benar sangat indah.

Air Terjun Kedung Pedut
Wisata penderasan Kedung Pedut secara administratif masuk kedalam wilayah kabupaten Kulon Progo atau Jogja bagian barat. Air terjun alami ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan belum terjamah oleh modernisasi.

Saat musim penghujan, penderasan ini memiliki debit air yang cukup deras, dan semakin menyempurnakan keindahannya. Lokasi Air Terjun ini dapat dengan mudah ditempuh dengan menggunakan kendaraan beroda empat dan motor dari kota Jogja.

Hutan Mangrove
Wisata alam di Kulon Progo Yogyakarta yang juga sedang naik daun beberapa waktu terakhir ini adalah Hutan Mangrove Congot. Berbeda dengan hutan mangrove lainnya, ditempat ini sengaja disediakan beragam spot berfoto yang sangat menarik, yang membuat hasil foto menjadi lebih menarik. Jika berkunjung ke sini pasti akan merasa puas dengan pemandangan maupun spot foto yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel