Kaesang Angkat Bicara tentang Kebiasaan Unik Presiden Mendengarkan Musik Cadas.

saturadar.com | Kaesang Pangarep bercerita tentang kebiasaan ayahnya, Presiden Jokowi. Curhatannya di live story akun instagramnya ini menampilkan daftar lagu sang ayah dalam perangkat musik beliau seperti band heavy metal era 1970’an, Judas Priest.

Foto track lagu itu diambil didalam perjalanan dari Istana Bogor menuju Jakarta. Foto itu diambil dari pemutar musik  di mobil kepresidenan, yang artinya Jokowilah yan memutar lagu tersebut. Kaesang juga menulis "Gak enaknya semobil sama bapak itu harus dengerin musik rock dari bgr-jkt".

Jokowi diketahui memang menyukai musik-musik keras, seperti Lamb of God, Metalica, dan Scorpion. Sedangkan dari dalam negeri band Koil lah yang disukai oleh Jokowi. Disaat pertemuan Jokowi dengan artis, penyanyi dan penulis lagu di Istana merdeka tangga 9 maret 2107 lalu, beliau juga mengaku sering mendengarkan musik keras selama perjalanan.

 "50 menit pagi hari, 50 menit malam hari, pasti saya dengarkan musik di dalam mobil. Dari Bogor ke Jakarta dan Jakarta ke Bogor," ujar Jokowi. Ini sudah menjadi kebiasaannya semenjak menjadi Walikota Surakarta. Jokowi merasa lebih fresh ketika mendengar musik, setelah seharian pusing dengan urusan politik dan ekonomi.

Menurutnya, menikmati musik sama hal nya seperti mendengarkan cerita. Ada yang membahas tentang lingkungan hidup, tentang cinta, kesedihan, harapan atau kesulitan,dan musiklah yang membuat seseorang jadi lebih optimis.

musik juga digunakan untuk merayakan momen bahagia atau bisa juga sebagai pelipur lara. Tapi dari semua itu yang paling disukai Jokowi dari musik adalah musik sebagai Suara Kebenaran Sejati.
"Melalui musik, kebenaran juga bisa disampaikan apa adanya. Ini yang saya senang. disampaikan apa adanya, masuk ke dalam hati dan pikiran kita semuanya," tambah beliau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel