Bagaimana Penjelasan Seorang Pria dapat disebut Tampan Berdasarkan Rumus dari Yunani


saturadar.com | Setiap orang pasti sepakat jika ada yang mengatakan bahwa George Clooney adalah pria tampan. Tapi ketampanan aktor berusia 56 tahun tersebut bukan hanya berdasar pada penglihatan orang awam saja. Menurut formula kuno dari Yunani mengenai ketampanan, wajah Clooney ternyata memiliki kecocokan rasio hingga 92 persen.

Formula yang disebut “rasio emas ketampanan” ini menilai ukuran-ukuran, seperti lebar wajah, ukuran hidung, mata, dan lain-lain, untuk bisa memutuskan apakah wajah seseorang itu termasuk ideal atau jelek.

Sebuah aplikasi komputer dikembangkan seturut formula yang dijelaskan tadi, hasilnya ditemukan jika Ryan Gosling mempunyai bentuk hidung sempurna, Harry Styles memiliki mata yang indah dan dagu mempesona, dan David Beckham lah yang memiliki bentuk wajah paling sempurna.

Seorang ahli bedah plastik Dr. Julian De Silva, menguji wajah Clooney dengan menggunakan teknik pemetaan wajah. Aplikasi komputer digunakan untuk mengukur bentuk mata, dagu, rahang, alis, hidung, dan bentuk wajah Clooney, kemudian mencocokkannya dengan rasio ketampanan ideal orang Yunani kuno. Hasilnya, angka yang keluar untuk seorang George Clooney adalah yang paling tinggi dibanding tokoh lainnya.

Bradley Cooper berada di urutan kedua dengan kecocokan 91,8 persen, dilanjutkan Brad Pitt di urutan ketiga dengan angka 90,51 persen. Penyanyi One Direction, Harry Styles berada di urutan empat dengan angka 89.63 persen, dan David Beckham pada urutan ke lima dengan 88.96 persen.

Dr. Julian De Silva, pengelola Pusat Bedah Plastik dan Kosmetik Wajah di London mengatakan bahwa George Clooney memang sudah sejak lama dianggap sebagai pria tertampan di dunia. Dan sungguh luar biasa jika status pria tertampan tersebut sekarang sudah didukung oleh ilmu pengetahuan dan formula kuno.

Menurut Da Silva, bentuk wajah simetris milik Clooney adalah yang paling mendekati anggapan formula Yunani kuno mengenai wajah yang sempurna. Rasio hidung ke bibir nyaris sempurna di angka 99,6 persen, sedang dagu dan matanya di posisi yang ideal. Da Silva menambahkan bahwa dari 12 rumus kunci, Clooney memiliki kombinasi skor tertinggi.

Rasio Emas merupakan rumus matematika yang diciptakan orang Yunani untuk mengukur ketampanan atau kecantikan seseorang. Rasio tersebut juga bisa digunakan untuk hal lainnya, misalnya seperti yang dipakai Leonardo da Vinci untuk menggambarkan tubuh manusia dalam karyanya Vitruvian Man.

Dalam formula tersebut, semakin dekat rasio wajah atau tubuh terhadap angka 1,618, maka semakin sempurnalah dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel