Kesamaan Nama Karakter Marvel dan DC

saturadar.com | Seperti yang kita ketahui, Marverl dan DC (Detective Comics) merupakan dua kubu yang berseberangan dan sudah menjadi rival sejak dahulu. Dua brand komik ini pastinya tidak pernah mau disejajarkan apalagi disamakan, begitu pula dengan para fansnya. Tetapi kenyataannya, memang ada beberapa tokoh Marvel dan DC yang memiliki nama yang sama bahkan populer. Berikut ini kami sajikan siapa saja tokoh yang dimaksud, yang kami lansir dari beberapa sumber.

1. Captain Marvel
Ternyata, meski bernama Marvel, ada karakter buatan DC yang memakai nama saingannya, dialah Captain Marvel. Tetapi Captain Marvel buatan DC ini sekarang lebih dikenal dengan nama Shazam. sementara Captain Marvel versi Marvel bisa dikatakan sebagai Superman-nya Marvel.

2. Scarecrow
Keduanya brand komik ini membuat Scarecrow sebagai sosok penjahat. Walaupun memiliki latar belakang berbeda, baik Scarecrow buatan Marvel maupun DC Comics punya kostum yang agak mirip. Tetapi Scarecrow yang lebih terkenal di masyarakat luas adalah Scarecrow buatan DC yang merupakan musuh dari penjaga Gotham city sekaligus pemimpin dari Justice League, Batman.

3. Thor
Thor adalah nama dewa kuno dari Norwegia, jadi wajar jika Marvel dan DC memilih nama Thor sebagai salah satu karakter pada komiknya. Thor versi Marvel memang lebih terkenal karena sekarang sudah tayang versi layar lebarnya bersama dengan Avengers yang diperankan oleh Crish Hemsworth, sedangkan Thor versi DC Comics lebih mirip dengan Thor versi dewa.

4. Magneto
Kedua brand komik ini juga menempatkan Magneto sebagai penjahat, tetapi bentuknya berbeda. Kita pastinya lebih mengenal Magneto versi Marvel yang merupakan mutan dalam seri “X-Men”, sedangkan Magneto versi DC adalah sebuah robot.

5. Spider-Man
Manusia laba-laba ini ternyata bukan hanya milik Marvel saja, karena ternyata DC juga punya tokoh bernama Spider Man, dan yang lebih mengejutkan lagi ternyata Spider Man (versi DC tanpa tanda hubung) jauh diciptakan sebelum manusia laba-laba versi Marvel. Spider Man versi DC ini adalah musuh dari Shazam, sang Captain Marvel versi DC.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel