Para Ibu Sebaiknya Menyiapkan Makanan Pelengkap Ketika Mudik

saturadar.com | Mudik dikenal sebagai momen pulang kampung secara masiv, yang dilakukan oleh para perantau yang mencari rezeki di kota. Terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri, setidaknya seminggu sebelum hari raya, tradisi ini akan dilakukan secara besar-besaran. Mengingat waktu panjang yang akan dilewati selama perjalanan, kira-kira apa saja yang perlu disiapkan kaum ibu untuk memenuhi asupan gizi keluarga?

Peranan ibu adalah yang terpenting dalam menentukan asupan apa saja yang harus dipenuhi. Memang sering kali kaum ibu memilih menyiapkan makanan cepat saji, tapi cobalah mudik kali kaum ibu membuat sesuatu yang berbeda untuk panganan keluarga tercinta.

Sandwich sebagai pelengkap variasi makanan untuk buah hati
Cobalah membawa bekal sandwich, lalu persiapkan juga buah-buahan potong maupun utuh yang masih segar untuk perbekalan, bekali juga keluarga dengan susu dan air mineral. Ibu juga bisa menyiapkan nasi dan lauk sehat, atau bisa membuatkan sushi untuk variasi agar anak agar tidak rewel diperjalanan.

Ketika ingin mudik, ada baiknya semua dipersiapkan dengan baik, begitu juga makanan yang akan dikonsumsi hanyalah asupan makanan yang sehat. Meski ini bukan hal yang mudah, tapi beralih ke makanan yang lebih sehat adalah cara terbaik menjaga kesehatan keluarga. 

Terlebih ibu adalah yang paling mengerti kebutuhan makanan dalam keluarga. Pilihan makanan ringan seperti sandwich dan roti gandum bisa menjadi pengganti makanan utama, yang terpenting asupan gizi keluarga tetap terjaga dengan baik, dan tetap hindari makanan instan tidak sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel