Cincin Kesehatan Pertama di Dunia, Oura, memantau aktivitas tubuh saat sedang Beristirahat

saturadar.com | Saat ini banyak sekali diciptakan alat memantau kesehatan, salah satu yang terbaru adalah cincin pintar Oura. Cara kerja alat ini mengandalkan Bluetooth dan mengoneksikannya dengan ponsel pintar dengan aplikasi bawaan. Alat ini mampu melacak perubahan dalam tidur kemudian memberikan data statistik kepada para penggunanya.

Bisa disebut cincin keramik ini adalah cincin kesehatan karena Oura mampu memantau aktivitas tidur, keseimbangan tidur, relaksasi, dan pemulihan tubuh.

Harri Koskinen dan Kari Kivela yang merupakan founder dan co-founder dari Oura. Mereka mengatakan bahwa cincin Oura merupakan satu-satunya cincin kesehatan yang ada di dunia hingga saat ini.

Cincin ini terbuat dari keramik zirconium, yang tahan air dan memiki struktur yang sangat padat, bahkan dikatakan sama kerasnya dengan baja. 

Dibagian dalam cincin ditanam sleep monitor, activity tracker, dan pemantau denyut jantung, juga pulse oximeters yang berfungsi mengukur volume darah dan denyut nadi pengguna cincin Oura ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel