Meningkatkan Kualitas Kehidupan Seks dengan Selalu Berjiwa Muda

saturadar.com | Kita sering kali mendengar istilah bahwa usia hanyalah sebuah angka, tapi untuk sebagian orang yang telah menginjak usia 40an dan telah menjadi orang tua ternyata istilah tersebut sulit diterima.

Menurut peneliti dari University of Waterloo, untuk menjadi tetap “muda” di usia yang terus bertambah sangatlah mungkin.

Sebuah penelitian yang melibatkan 1.100 orang dewasa berusia 40an sampai usia 70an selama periode 10 tahun, peneliti menemukan bahwa semangat jiwa muda dapat diterapkan oleh siapapun di usia berapapun.

Semangat yang dimaksud digambarkan dengan merajin melakukan diet sehat anti-penuaan, mempunyai target dan pencapaian olahraga, tetap melakukan perawatan kulit, mempunyai hobi atau aktivitas rutin yang menyenangkan, dan pastinya hal-hal lain yang membuat seseorang tetap merasa bugar dan sehat layaknya orang yang lebih muda.

Yang menarik adalah, orang-orang yang memiliki semangat jiwa muda tersebut ternyata tak hanya lebih sehat dan bugar, tetapi juga didapati bahwa mereka lebih puas dengan kehidupan seksnya.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research menjelaskan bahwa para peserta yang masuk dalam kategori berjiwa muda mengakui mempunyai kehidupan seks yang berkualitas tinggi dan lebih bergairah untuk berhubungan seks dengan pasangannya. Bahkan peserta yang sudah berusia 65 tahun juga mengakuinya.

Sedangkan para peserta yang merasa “tua”, baik karena faktor usia atau karena sudah berstatus sebagai orang tua, cenderung kurang puas dengan kehidupan seks mereka dan sering kali merasa tidak bergairah secara seksual.

"Bagi orang di usia pertengahan hingga akhir hayat, yang merasa muda dalam hatinya akan benar-benar membuat perbedaan di ranjang. Dan kabar baiknya adalah jiwa muda bisa menular. Sehingga jika seseorang memiliki rekan-rekan yang berjiwa muda, pastinya dapat memberi banyak keuntungan bagi kehidupan seksual pada dirinya juga," ucap Steven Mock, seorang profesor bidang Recreation and Leisure di Waterloo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel