Bersikap Sombong Menjadi Pertanda Seseorang Belum Sepenuhnya Sukses

Saturadar.com | Meraih mimpi dan menjadi sukses adalah dambaan hampir semua orang di dunia. Semua orang pasti ingin berhasil atau menjadi lebih baik dari masa lalunya.

Penata rambut profesional dan terkenal Jen Atkin, yang juga menjadi penata rambut favorit selebriti Hollywood, dulunya juga adalah sosok pemimpi yang memang pada saat ini akhirnya sukses.

Jen Atkin sudah bisa merasakan hasil dari semua kerja kerasnya setelah merintis karier dan bisnis di dunia hiburan di Amerika Serikat sekitar 10 tahun lamanya.

Jen Atkin menjadi seorang penata rambut dengan follower terbanyak di Instagram. Ini semua karena dirinya berhasil bekerja sama dengan baik dengan keluarga Kardashian.

Dia mengatakan kalau setiap orang harus yakin dengan bakatnya dan mau serius dan menunjukkan sikap professional kepada klien dan rekan bisnis, dan harus memberi kesan bahwa memang bersungguh-sungguh melakukan pekerjaan tersebut.

Atkin menambahkan jika masih ada banyak kaum hawa yang berfikir jika kaum hawa sebaiknya jangan lebih sukses dari laki-laki. Dan pemikiran seperti inilah yang pada akhirnya membuat kaum hawa menurunkan kualitas kerjanya agar tidak dibilang ambisius.

Menurutnya, keseimbangan adalah segalanya. Wanita harus seimbang, harus mampu bersikap manis, keras, dan bertanggung jawab. Atkin juga menyarankan supaya wanita tidak mempunyai kecemasan terhadap persaingan dalam berkarier dan tidak mudah iri dengan kompetitor.

Persaingan didunia hiburan sungguh berat, setiap orang harus bersikap bijak bila ingin bertahan. Atkin juga tidak ingin menjelekan orang lain dalam bekerja. Karena menurutnya sikap menjatuhkan orang lain adalah tanda kurangnya kompetensi diri dan tidak memiliki talenta.

Atkin mengatakan bahwa dirinya menempelkan sebuah kata-kata mutiara pada lemari pakaiannya, kutipan tersebut ditulis oleh Sarge Normant, yang bunyinya “jangan pernah cemburu dengan rekan kerja dan kompetitor.”

Dia juga mengatakan jika ada hal yang sangat dihindarinya, yaitu bersikap sombong. Baginya pencapaian itu baik dan penting untuk meningkatkan kepercayaan diri, akan tetapi jangan lantas membentuk pribadi kita menjadi sombong.

“Seseorang tidak betul-betul sukses, jika masih merasa sombong,” ujar Jen Atkin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel