Sys Ns, Salah Seorang Pendiri Partai Demokrat Meninggal Dunia

Saturadar.com | Salah seorang yang berperan dalam berdirinya Partai Demokrat, Raden Mas Haryo Heroe Siswanto Ns Soerio Soebagio, yang akrab di sapa telah Sys Ns berpulang kehadapan sang Pencipta. Kabar ini ditegaskan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari.

Melalui pesan singkat pada tanggal 23 januari 2018, Imelda mengabarkan jika Sys Ns meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Akan tetapi Imelda tidak mengatakan sebab dan kronologi Sys Ns meninggal.

Diwaktu yang bersamaan pula, SekJen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan bahwa dirinya juga baru mendengar berita kematian Sys. "Baru mendengar. Saya ikut berduka yang dalam," ucapnya.

Sys Ns merupakan salah seorang pendiri Partai Demokrat pada 2001. Bahkan pada 2005 silam, dirinya pernah mendeklarasikan sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat.

Akan tetapi pada kongres Mei 2005 di Bali, dirinya kalah bersaing dengan Hadi Utomo, yaitu saudara ipar dari mantan presiden SBY.

Tidak berselang terlalu lama yaitu pada akhir 2005, Sys Ns menyatakan bahwa diriniya mundur dari Partai Demokrat dengan alasan bahwa Partai tersebut sudah tak lagi sejalan dengan misi dan visi semua.

Setelah itu Sys mendirikan Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indonesia, partai ini sendiri sebelumnya bernama Partai Negara Kesatuan Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel