Merawat Wajah untuk Terlihat Lebih Segar Hanya Menggunakan Bahan Sederhana

Saturadar.com | Hampir semua orang didunia mau mempunyai kulit yang segar dan selalu terlihat muda, terlebih kaum hawa. Akan tetapi tidak semua orang dapat memiliki hal tersebut. Belum lagi saat harus berada diluar ruangan dan harus terpapar panas dan polusi secara langsung.

Tidak perlu cemas, sebab ada banyak cara mudah dan hanya menggunakan bahan-bahan yang sederhana, maka masalah kulit tadi bisa teratasi dan kulit wajah akan tampak segar dan muda sepanjang hari.

Untungnya, ada banyak cara untuk mengatasi hal ini. Kita bisa menggunakan bahan murah dan sederhana untuk membuat wajah nampak muda dan segar setiap saat.

Berikut bahan-bahan tersebut. 

Masker
Yang dimaksud disini buka masker siap pakai, akan tetapi masker rumahan yang punya fungsi dan manfaat tidak jauh berbeda dari masker-masker mahal yang ada dipasaran.  Cukup dengan menghaluskan mentimun dan peppermint kemudian mengoleskannya di sekitar kulit wajah, rasakan sejuknya dipermukaan kulit selama 15 menit kemudian cuci bersih dengan menggunakan air dingin. Cara ini sangatlah ampuh untuk menghilangkan kelelahan pada wajah.

Konsiler
Konsiler bisa menjadi penyelamat di saat-saat kondisi wajah tidak prima. Ketika mata terlihat memburam maka dengan menggunakannya mata bisa jadi terlihat cerah. Pilih konsiler dengan warna yang sepadan dengan warna kulit wajah. Dan penggunaan konsiler sering kali untuk menutupi kelelahan mata pada saat tidur malam tidak cukup atau kurang berkualitas.

Pelembab
Produk pelembab digunakan sebagai media yang membantu riasan agar terlihat lebih rata, dan pastinya menjaga kondisi kulit wajah tetap lembab dan sehat. Tidak banyak juga yang sering mengenakan make-up tetapi melupakan pelembab, hasilnya riasan menjadi tidak maksimal dan kondisi kulit juga tidak menjadi lebih baik.

Kantong teh
Penampilan pasti akan berubah drastis jika mata memancarkan keletihan, nah untuk mengatasi hal ini hanya perlu dilakukan hal sederhana yang pastinya akan membuat mata kembali segar. Yaitu dengan kantong teh, caranya sangatlah mudah, hanya dengan menyimpan kantong teh dalam lemari pendingin selama satu jam. Kemudian gunakan untuk mengkompres daerah disekitar mata, karena selain membuat mata menjadi lebih segar, kantong teh ini juga mampu menghilangkan pembengkakan di sekitar mata.

Pelembab bibir
Bagian bibir juga penentu penampilan wajah keseluruhan, supaya wajah tetap segar dan cerah pada bagian bibir bisa digunakan lip balm yang soft atau bisa juga yang berwarna cerah. Sebab bibir yang kering dan pecah-pecah bisa membuat wajah kusam dan terkesan tua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel