Pelaku Pengrusakan Gereja di Ogan Ilir ingin Membakar Gereja

Saturadar.com | Pihak kepolisian melanjutakan penyelidikan terhadap pelaku perusakan gereja di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Tidak hanya merusak, para pelaku tersebut juga diketahui merencanakan pembakaran terhadap rumah ibadah tersebut.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Ghazali Ahmad menyatakan, bahwa perlengkapan di dalam kapel banyak yang sudah terbakar, dan menurut penjelasan dari warga hal tersebut dilakukan menggunakan obor. AKBP Ghazali Ahmad juga menjelaskan bahwa penyidik menemukan palu yang dipakai untuk merusak kursi dan tembok gereja.

Jelas terlihat kerusakan pada dinding gereja dan pecahnya kaca pada gereja. Hingga berita ini diterbitkan masih blm dijeketahui motif yang jelas tentang pengerusakan gereja tersebut. Tetapi jelas di ketahui bahwa pengerusakan ini dilakukan lebih dari satu orang dan dilakukan dalam keadaan sadar.

"Kalau analisis kami, pelaku bukan orang gila seperti yang ada di daerah Jawa sana. Untuk memastikan pelaku apakah orang sini atau bukan, ini masih dalam tahap pengembangan," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Ghazali Ahmad tersebut. 

Menurut perkiraan polisi, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 01:00 WIB, dan penyidik telah memasang garis kuning serta melakukan olah TKP.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel