5 Keuntungan Bisnis Jualan Ebook, Kamu Harus Coba


Apa sih keuntungan bisnis jualan ebook? Mungkin belum begitu banyak orang Indonesia yang mengerti tentang peluang bisnis yang sangat menjanjikan dengan berjualan buku elektronik.

Dengan banyaknya peminat ebook, bisnis ebook dengan cara online bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Pasar ebook bahkan tidak hanya untuk kalangan pelajar atau mahasiswa saja, namun ebook juga banyak dimanfaatkan di lingkungan kerja.

Berikut beberapa alasan mengapa bisnis ebook sangat menguntungkan:

1. Modal Terjangkau

Jika dibandingkan dengan bisnis lainnya, bisnis ebook bisa dibilang memerlukan modal yang minim. Sesuai dengan pengertian ebook dimana Anda akan menjual produk dalam bentuk digital atau secara elektronik, tentu saja Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk biaya cetak buku.

Modal utama yang harus Anda siapkan adalah toko online dan inovasi tinggi untuk menciptakan ebook yang berkualitas dan bernilai jual. Sehingga dari segi finansial, bisnis ebook sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin membangun bisnis dalam bidang menulis. Selain itu, dengan berbisnis ebook, Anda tidak perlu menyediakan tempat berjualan karena pemasran dilakukan via internet atau media sosial.

2. Part Time Job

Bisnis ebook bisa dikerjakan secara part time atau paruh waktu. Sehingga bisnis ini bisa dijadikan bisnis sampingan Anda yang memiliki kesibukan lainnya misalnya sekolah atau bekerja.

Dengan membangun bisnis sendiri tentu saja Anda tidak akan terikat waktu kerja sehingga tidak akan mengganggun pekerjaan Anda yang lain.

3. Keuntungan 100%

Jika Anda menulis buku kemudian diserahkan ke percetakan maka keuntungan yang Anda dapatkan dibagi dengan penerbit. Namun jika Anda menulis secara digital kemudia memasarkannya secara pribadi maka keuntungan yang Anda dapatkan 100% milik Anda.

Anda tidak akan dikenakan biaya produk maupun biaya promosi. Jika ditekuni dengan baik, bisnis ini meraup keuntungan yang besar.

4. Menetapkan Harga Sendiri

Taukah Anda bahwa banyaknya peminat ebook dikarenakan harga jual ebook lebih terjangkau dibandingkan dengan harga buku cetak. Jadi Anda bisa mematok harga ebook sendiri tanpa harus terikat dengan penerbit.

Usahakan untuk tidak mematok harga yang terlalu tinggi maupun terlalu murah. Ebook dengan harga terjangkau dan tema yang banyak dicari maka akan mudah menarik minat konsumen.

5. Pemasarannya Mudah

Semakin meningkatnya pengguna smartphone dimana semua kebutuhan bisa dicari hanya dengan sekali “klik” saja membuat peminat toko buku semakin menurun. Disinilah keuntungan yang bisa Anda dapatkan karena pemasaran ebook bisa dilakukan dengan media sosial dimana penggunannya dari tahun ke tahun akan selalu meningkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel